92% Siswa MAN IC Serpong Diterima PTN Favorit Dalam dan Luar Negeri

Data Sementara

Siswa MAN Insan Cendekia Serpong angkatan ke-20 (AXIORA) tahun pelajaran 2016/2017 menurut data dari guru BK ibu Rini Kristiani dari total 111 siswa yang sudah diterima Perguruan Tinggi sebanyak 102 siswa atau 92%. Menurutnya “Data ini masih sementara karena masih ada beberapa seleksi yang belum pengumuman, hasil ini baru merekap penerimaan mahasiswa melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan seleksi Perguruan Tinggi luar negeri”.

Hasil SNMPTN dan SBMPTN sebanyak 26% siswa diterima di Universitas Indonesia (UI), 18% siswa diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB), 13% siswa diterima di Universitas Padjadjaran (UNPAD) dan 10% siswa berhasil diterima di Unversitas Gajah Mada (UGM)serta tersebar di berbagai PTN favorit seperti ITS 6%, UNAIR, UNDIP, UIN dan universitas lainnya. Jurusan yang paling diminati adalah Kedoteran sebanyak 15% siswa diterima di Fakultas Kedokteran UI, UNPAD, UNDIP, UGM, UNS dan UIN.

Selain PTN dalam negeri siswa angkatan ke-20 ada yang diterima di Perguruan Tinggi luar negeri yaitu Jepang (Asia Pasific University, Hokkaido dan Tohoku. Tahun ini ada 2 siswa berhasil diterima di Universitas Al-Azhar Cairo Mesir.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*