Abid Siswa MAN IC Serpong Raih Perak Olimpiade Kimia Internasional

International Chemistry Olympiad (IChO) kembali digelar. Tahun ini, kompetisi internasional bidang ilmu kimia untuk siswa SMA tersebut, memasuki penyelenggaraan ke-50.

IChO 2018 digelar pada 19-29 Juli 2018 di Comenius University Bratislava, Slovakia dan University of Chemistry and Technology Prague, Czech Republic. Total ada 76 negara yang ikut serta, termasuk di antaranya Indonesia.

Tahun ini tim Indonesia diwakili 4 siswa terbaiknya. Mereka adalah Abdullah Muqaddam, MAN Insan Cendekia Serpong, Banten, Ong Christoper Ivan Wijaya, SMA Kristen YSKI, Semarang, Jawa Tengah, Rizki Kurniawan, SMAN 1 Kota Metro Lampung, serta Muhammad Syaiful Islam, SMA Cindera Mata Kota Bekasi, Jawa Barat.

Penutupan IChO 2018 berlangsung Sabtu malam 28 Juli 2018 tim Indonesia berhasil meraih 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Abdullah Muqaddam (Abid) siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong berhasil meraih perak. Abid menjadi siswa ke-10 MAN IC Serpong yang berhasil berlaga di kompetisi sains internasional. Saat ini Abid telah diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, menjadi dokter merupakan cita-citanya sejak kecil.

Sejak tadi malam grup WA MAN IC Serpong ramai membicarakan dan menanti serta menyaksikan siaran langsung penutupan IChO 2018 melalui fanpage International Chemistry Olympiad – IChO Meski tidak bisa melihat secara langsung guru dan karyawan turut merasa dag-dig saat detik-detik pengumuman satu per satu peraih medali diumumkan dan bergembira saat salah satu peraih medali perak disebut “representing Indonesia Abdullah Muqaddam” Seketika itu juga grup WA penuh ucapan selamat dan kebahagian.

Ustadz Away mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya mengunggah foto dan video di facebook “Terimakasih Abid: telah memberi aroma wangi Insan Cendekia dan Indonesia tercinta. Perjalanan panjang berbulan-bulan dari kelas 10 tahun 2015 hingga gelaran OSN 2017 di Pekanbaru saat kelas 12. Proses karantina berjenjang yang selalu membuat degdeggun saat menunggu pengumuman. Dan akhirnya, selesai di gedung galeri seni Rudolfinum, Praha, Republik Ceko, 28 Juli 2018” Tulis Ustadz Away melengkapi postingan facebooknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*