Alumni MAN IC Serpong di Habibie Festival

Habibie Festival
Habibie Festival

BJ Habibie adalah seorang figur nasional di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Kisah hidupnya telah menginspirasi jutaan orang di dunia. Kisah tentang seorang anak luar biasa yang berusaha begitu keras untuk menjadi seorang insinyur penerbangan yang kemudian menapakkan karirnya hingga menjadi Menteri di bidang Riset dan Teknologi selama 20 tahun. BJ Habibie akhirnya menjadi Presiden ke-tiga dan kini menjadi sesosok figure nasional, Bapak Negara, dan mentor untuk komunitas ilmu pengetahuan dan teknologi.

BJ Habibie selama ini telah menjadi katalisator untuk perkembangan Indonesia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, dan dalam beberapa sektor seperti Kedirgantaraan, Telekomunikasi, and Industri Strategis, menempatkan Indonesia setingkat lebih tinggi dari negara-negara tetangganya di ASEAN. Dengan diluncurkannya N250 – Gatotkaca pada tanggal 10 Agustus 1995, BJ Habibie membuktikan bahwa Indonesia mampu mengembangkan Industri Dirgantara secara mandiri. Sejak saat itu, 10 Agustus diperingati sebagai Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Apresiasi BJ Habibie dan kegemarannya dalam dunia seni, budaya, puisi, literature, dan warisan budaya akan ditampilkan dalam Habibie Festival ini.

Dalam rangka memperingati ulang tahun BJ Habibie yang ke 80 tahun ini, Habibie Festival akan merayakan peran dan kontribusinya sebagai ikon Ilmu dan Pengetahuan di Indonesia. Acara ini akan berlangsung 11-14 Agustus 2016 di Museum Nasional.

Adapun rangkaian acara Habibie Festival 2016 diantaranya adalah:
– Pameran Pesawat N-250 & Kendaraan Tempur
– PAMERAN IPTEK DAN INOVASI EXHIBITION HALL
– PAMERAN TEKNOLOGI DIGITAL LOBBY
– BAZAAR MAKANAN INOVASI & WAHANA PLANETARIUM TAMAN SANKEN
– Film-Film Mengenai B.J. Habibie SCREENING ROOM
– AKTIVITAS SENI UNTUK ANAK-ANAK
– Talkshow, Workshop,
dan masih banyak lainnya lagi.
13987558_10154446132122700_7349460584354693424_o
Sabtu 13 Agustus pukul 10.00-16.00 diadakan acara CODING WORKSHOP yang diisi oleh Adam Ardisasmita CEO Arsanesia yang merupakan alumni MAN Insan Cendekia Serpong tahun 2008 dan juga ketua Ikatan Alumni Insan Cendekia (IAIC). selengkapnya dapat dibaca Profil Adam Ardisasmita

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*