Arif Alumni MAN IC Serpong Ikuti Kongres Internasional 2016

24 Mei 2016

Miftakhul Arif (alumni MAN IC Serpong), Mahasiswa Departemen Managemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (FEM-IPB) menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalamInternational Communication Students Congress 2016 yang diselenggarakan oleh Maltepe University, Istanbul-Turkey akhir April silam.

Sebanyak 25 mahasiswa dari perwakilan 14 negara (Indonesia, Turkey, UK, Greece, Romania, Benin Republic, Algeria, Cyprus, Ukraine, Estonia, Lithuania, Poland, France, Portugal) berhasil lolos final dan mempresentasikan paper-nya. Masing-masing peserta dikelompokkan dalam empat sesi sesuai subtema paper yang dipresentasikan.

Arif membawakan paper berjudul “Development of online-based Digital Marketing Innovation in Building Consumer Perspective” yang membahas inovasi komunikasi marketing di era digital dimana kemudahan akses informasi menjadi prioritas utama. Menurutnya perkembangan dunia digital sekarang ini mengharuskan adanya perubahan strategi dalam komunikasi marketing. Selain itu, liberalisasi informasi melalui internet memberikan dampak bagi pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian. Oleh karena itu, diperlukan inovasi marketing berbasis digital dengan membuat model website yang menjawab permasalahan dan tantangan era digital.

Arif merumuskan model website yang mendukung perspektif konsumen yakni customer trust dancustomer loyalty sesuai  penerapan model yang diajukan dalam website marketing saat ini. Ia mengungkapkan sebagai mahasiswa Manajemen perlu  mengkaji dan mengembangkan studi aplikatif terkait pemasaran ini.

“Beranilah mencoba suatu hal yang menantang termasuk mengemukakan pemikiran dan ide kita di forum internasional. Jangan jadikan semua keterbatasan sebagai kendala, tapi justru menjadi tantangan dan motivasi untuk terus belajar,”ujarnya. (RF)

Sumber: ipb.ac.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*