Buku “Away: Saya dan Insan Cendekia”

saya-dan-insan-cendekia

Menginjak usia 20 tahun MAN Insan Cendekia Serpong mendapat kado istimewa dari salah satu gurunya Away Baidhowy MA atau biasa dipanggil ustadz Away. Buku yang diberi judul “Saya dan Insan Cendekia” berisi kumpulan tulisan ini seperti diary yang isinya banyak terkait dengan Insan Cendekia.

Dalam kata pengantarnya ustadz Away menuliskan:

“Buku kecil yang berada di tangan pembaca budiman ini adalah kumpulan tulisan-tulisan saya yang “berserakan” di sana sini. Sejak saya mulai hobi menulis hingga saat ini.
Ada yang murni tulisan akhir pekan yang sebelumnya saya rutin membuat tulisan akhir pekan. Ada pula yang rutin saya publish pada laman Facebook.

Inilah yang akan saya ketengahkan untuk lembaga mulia tercinta seiring tiba usianya memasuki angka 20 tahun. Kado istimewa dari saya sebagai salah seorang yang bekerja di lembaga mulia tercinta: Insan Cendekia. Kado spesial dari saya yang mencintai lembaga ini karena Allah Ta’ala. Kado bahagia dari saya sebagai salah seorang yang bekerja dan “menghabiskan” waktu di “Monumen Pendidikan” B.J. Habibie. Kado istimewa dari saya sebagai bagian dari guru Insan Cendekia yang ingin “menghebatkan” muridnya.”

Buku Saya dan Insan Cendekia
Cover Buku

Ustadz Away yang mulai mengajar tahun 1998 banyak menuliskan pengalaman dan pandangan-pandangannya yang menunjukkan kecintannya kepada MAN Insan Cendekia. Judul-judul yang menarik untuk dibaca diantaranya: Saya Cinta Insan Cendekia, Insan Cendekia: dari Magnet School hingga Madrasah Aliyah Negeri, Sambutan BJ Habibie, Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di MAN IC Serpong dan Legenda Tim Sepak Bola Insan Cendekia. Serta judul lain yang menarik dibaca bagi siapa saja yang ingin mengetahui tentang Insan Cendekia lebih mendalam.

Ustadz Away dan keluarga
Ustadz Away dan keluarga

Profil Penulis

Away Baidhowy, Lahir di Jakarta 10 Mei 1972, masa SMP-SMA dihabiskan di Ponpes Islam Al-Mukmin Ngruki, Solo kemudian pada tahun 1990 melanjutkan kuliah S1 di LIPIA Jakarta dan melanjutkan S2 di Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Menjadi guru di Insan Cendekia Serpong sejak 1998 dan saat ini sedang memegang amanah sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan (2016-2018).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*