Buku Menjemput Mimpi di Negeri Anime Dra. Rini Kristiani

Penulis: Rini Kristiani
Guru BK MAN Insan Cendekia Serpong
Alumni Bimtek Literasi Menulis Buku PPPPTK Penjas dan BK bersama MediaGuru

Banyak siswa tertarik melanjutkan kuliah di Jepang setamat SMA. Namun minimnya informasi peluang yang dapat diraih menjadikan siswa enggan bermimpi bisa kuliah di negeri Anime tersebut. Apalagi masalah bahasa dianggap menjadi hambatan, sebab tidak banyak siswa mampu berbahasa Jepang dengan baik sehingga siap menimba ilmu di sana. Belum lagi kekuatiran orangtua yang beranggapan bahwa hidup di negeri orang pastilah tidak mudah. Kesulitan mencari makanan, tempat ibadah, komunikasi dan tentu saja biaya yang sangat mahal.

Padahal sangat terbuka kesempatan kuliah di Jepang tanpa harus pandai berbahasa Jepang dan tanpa harus mengeluarkan biaya kuliah sedikitpun. Sebab banyak kampus di Jepang yang menawarkan program studi berbahasa Inggris dan juga beasiswa untuk kuliah dan biaya hidup. Bukankah ini peluang emas bagi mereka yang ingin menimba ilmu di Jepang?

Buku ini menjawab keraguan dan kekurangpahaman para siswa dan orang tua tentang kuliah di Jepang. Setelah membaca buku ini, siswa dan orangtua akan termotivasi dan merasa yakin untuk bisa mewujudkan mimpi melanjutkan studi di Jepang.

Buku keren ini dan juga buku-buku lainnya merupakan hasil dari pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan MediaGuru.

Sumber : Majalah Media Guru Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*