Dirjen Pendis Berkomitmen Membangun Infrastruktur di MAN IC Serpong

Sabtu, 26 Agustus 2017 dalam sambutannya di acara Open House Prof. Dr.Phil Kamaruddin Amin Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI berkomitmen akan membantu membangun infrastruktur di MAN Insan Cendekia Serpong. “Biasanya kalau saya berkunjung ke lembaga pendidikan Islam biasanya saya bawa oleh-oleh atau voucher bantuan, tapi mohon maaf kali ini saya tidak membawanya, tapi saya membawa janji komitmen tahun depan asrama, ruang kelas dan infrastruktur lainnya kita perbaiki” tutur beliau. Secara keseluruhan bangunan di MAN Insan Cendekia Serpong memang sudah berusia 21 tahun terutama gedung asrama siswa meski masih kokoh tapi banyak bagian-bagian yang sudah tidak layak.

Dalam sambutannya juga Prof. Kamaruddin Amin menyampaikan dia sangat mengapresiasi prestasi-prestasi MAN Insan Cendekia Serpong selama ini. “Hari ini sebenarnya banyak kampus-kampus besar yang mengundang saya untuk memberikan kuliah umum tapi saya lebih memilih untuk datang ke IC sebagai wujud apresiasi atas prestasi-prestasi IC selama ini”.

Beliau juga menceritakan pengalamannya mengunjungi negara-negara yang pendidikannya sangat maju seperti Finlandia, Denmark, Jepang dan negara-negara Eropa Barat. Ada satu kesamaan menurutnya “Untuk membangun karakter siswa berprestasi seorang guru tidak hanya mengajar tapi juga harus bisa menemukan potensi siswa, tugas gurulah untuk mengetahui, menggali dan mengembangkan potensi setiap siswa karena tidak ada siswa yang bodoh yang ada hanya siswa yang belum tergali potensinya”.

Selesai memberi sambutan Prof. Kamaruddin Amin didampingi Ustadz Chairul Huda (Wkl.Kepala Madrasah bid. Keasramaan) dan Pak Ihsan Suryadi (Ka.TU) berkeliling melihat fasilitas yang ada khususnya gedung Asrama, setelah melihat langsung beliau menyampaikan “Bangunan asrama yang sudah 21 tahun harus segera diperbaiki, renovasinya akan saya bantu percepat anggarannya”. Selain ke asrama dan kantin beliau juga melihat fasilitas olahraga (lapangan basket dan sepakbola) didampingi guru olahraga Pak Muslih menyampaikan harapannya semoga fasilitas olahraga bisa dibuat hall tertutup sehingga tidak terganggu cuaca hujan.

Foto saat Dirjen Pendis berkeliling kampus MAN Insan Cendekia Serpong



Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*