Jadwal PPDB 2017 MAN Insan Cendekia se-Indonesia

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2017/2018 MAN Insan Cendekia se-Indonesia sampai saat ini sudah ada di 17 provinsi (DAFTAR 17 MAN INSAN CENDEKIA) , berikut ini tahapan-tahapannya:

1. Sosialisasi dan Publikasi
Tahapan ini adalah tahapan menginformasikan kepada masyarakat luas khusunya siswa SMP/MTs seluruh Indonesia tentang PPDB 2017 terkait; Jadwal, alur pendaftaran, syarat-syarat pendaftaran dan lainnya. Selengkapnya bisa klik link ini INFO PPDB MAN IC 2017

2. Pendaftaran Online
Tahapan inilah yang perlu diperhatikan bagi para calon siswa yang ingin mendaftar ke MAN Insan Cendekia. Pendaftaran online akan dimulai 1 Februari dan berakhir 25 Februari 2017,semua pendaftaran dan berkas-berkas persayaratan dikirim via online tidak melayani pengiriman via pos. Untuk mendaftar calon siswa dapat mengunjungi webiste: ic.ppdbonline.id (saat ini belum dibuka) atau bagi pengguna handphone android dapat install dan daftar melalui aplikasi PPDB yang tersedia di play store (link download ada dibawah artikel ini)

3. Pengumuman Peserta Tes
Setelah pendaftaran online ditutup tanggal 25 Februari 2017 maka setelah itu panitia PPDB akan melakukan seleksi berkas yang diupload oleh para pendaftar. Siswa yang sesuai persyaratan dan lengkap berkasnya akan dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Seleksi. Pengumuman peserta tes 11 Maret 2017 dan bisa dilihat di website saat pendaftaran online dan Kartu Peserta Tes dapat diprint melalui website tersebut.

4. Pelaksanaan Tes Seleksi
Tes Seleksi Sabtu, 18 Maret 2017 dilakukan secara serentak se-Indonesia hampir di semua provinsi. Peserta tes dapat memilih lokasi tes terdekat dengan tempat tinggalnya atau sekolah/madrasahnya pada saat pendaftaran online.

5. Pengumuman Hasil Tes Seleksi
Setelah Tes Seleksi maka siswa calon peserta didik MAN Insan Cendekia akan diumumkan pada Senin, 10 April 2017 melalui website pendaftaran PPDB.

6. Pendaftaran Ulang
Siswa yang dinyatakan lulus Tes Seleksi maka wajib melakukan pendaftaran ulang 11-20 April 2017 apabila tidak mendaftar ulang maka siswa tersebut dinyatakan gugur dan diganti dengan siswa yang masuk daftar cadangan.

7. Awal Masuk Asrama
Setelah semua proses dilalui maka tahap terakhir adalah siswa mulai masuk asrama dan akan mengikuti MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah)

Demikian seluruh tahapan PPDB 2017 MAN Insan Cendekia se-Indonesia untuk informasi lebih lengkap dapat mengunjungi website MAN Insan Cendekia Serpong ic.sch.id kemudian klik menu PPDB atau website PPDB MAN Insan Cendekia 2017 ic.ppdbonline.id. Mulai tahun ini bagi pengguna android para peserta akan semakin dimudahkan karena selain melalui website para calon siswa dapat install aplikasi PPDB MAN Insan Cendekia melalui play store dan dapat mendaftar melalui aplikasi tersebut

Download Aplikasi PPDB ONLINE MAN IC 2017 (Android)

24 Comments

  1. kalau surat rekomendasinya tidak ada rank pararel apakah bisa memenuhi persyaratannya? (disekolah ku tidak ada rank kelas dan rank pararel)

  2. untuk pengisian data wali bagaimana ?? saya tinggal bersama kedua ortu . pada saat akan menyimpan data , tertera lengkapi nik wali
    s

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*