Kanwil Kementerian Agama Banten Jalin Kerjasama Dengan Universitas di Malaysia

Kantor wilayah (kanwil) Kementerian Agama RI Provinsi Banten bersama sama UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten, UPSI Malaysia dan Jabatan Agama Islam Negeri Perak menghadiri Majelis Persidangan Antar Bangsa yang diselenggarakan di Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia pada tanggal 29 s.d. 30 September 2017. Disamping itu kehadiran rombongan ke Malaysia dalam rangka mengikuti Joint Conference Internasional On Islamic Pedagogy 2017. Konferensi ini sebagai “reciprocal” antara Kanwil Kemenag Banten, UPSI Malaysia, UIN SMHB Banten, karena sebelumnya Seminar Internasional yang sama diselenggarakan di Kanwil Kemenag Banten beberapa waktu yang lalu.

Adapun rombongan yang hadir terdiri dari jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten dan jajaran UIN SMH Banten, hadir pada kesempatan tersebut juga Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama RI Dr. A. Umar, Rektor UIN SMH Banten Prof. Dr. Fauzul Iman, MA, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Prov. Banten Dr. Mahfudin. Pada kesempatan tersebut rombongan diterima langsung oleh otoritas dari UPSI Malaysia dan Jabatan Agama Islam Negeri Perak.

Mahfudin yang ikut dalam rombongan mengatakan “selain menghadiri Persidangan Antar Bangsa kedatangan jajaran Kanwil Kementerian Agama Prov. Banten ke Malaysia dalam rangka menindaklajuti kerjasama antara Kanwil Kementerian Agama dengan UPSI dan JAIP dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Madrasah sekaligus menindaklanjuti program beasiswa yang akan diberikan oleh UPSI Malaysia bagi Siswa Madrasah di Banten, harapan kita bahwa dengan kerjasama yang kita lakukan ini, Siswa-siswi Madrasah yang berasal dari Banten yang ingin melanjutkan S1 di UPSI Malaysia dapat diterima dan mendapatkan beasiswa penuh. Selain itu kerjasama tersebut diharapkan tidak hanya bagi Siswa Madrasah akan tetapi juga bagi Guru-Guru Madrasah melalui pembinaan dan peningkatan kualitas Guru –guru Madrasah berupa; Seminar Internasional, pelatihan belajar mengajar, riset, dan pertukaran informasi yang bersifat Internasional lanjutnya, oleh karena itu yang ikut dalam kunjungan ini ada beberapa Kepala Bidang Penma beberapa Provinsi, Kepala Madrasah Aliyah Negeri seperti MAN Insan Cendekia Serpong, MAN 2 Kota Serang, KKM Madrasah, IGRA dll”. Mudah-mudahan ikhtiar kita untuk meningkatkan mutu madrasah terus kita lakukan,” ungkap nya.

Sumber : Bidang Pendidikan Madrasah Banten (facebook)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*