Kepala MAN IC Serpong Diundang Kunjungi Jepang

Ibu Persahini Sidik dan keluarga
Ibu Persahini Sidik dan keluarga

Hari ini Senin 10 Oktober 2016 Kepala MAN Insan Cendekia Serpong akan berangkat ke Jepang dan akan mengunjungi sekolah-sekolah di Jepang selama 10 hari. Ibu Kepala Madrasah Persahini Sidik,M.Si bersama 9 pimpinan pondok pesantren diundang oleh Kedutaan Besar Jepang untuk berkunjung dan melihat bagaimana pendidikan disana. Kota-kota yang akan dikunjungi diantaranya: Tokyo, Kumamoto, Hiroshima dan Osaka untuk melihat dari dekat sekolah-sekolah dasar/menengah, perusahaan dan juga kuil-kuil. Program ini adalah program ke-13 yang sudah dijalankan kedubes Jepang yang mengundang para pimpinan pondok pesantren untuk berkunjung ke negeri Sakura.

Pimpinan ponpes yang diundang sebelumnya telah mengikuti seleksi yang ketat untuk dapat diundang berkunjung ke Jepang, Kedubes bekerjasama dengan UIN Jakarta melakukan pendataan Ponpes/Boarding School yang ada di Indonesia untuk selanjutnya dilakukan seleksi. Sebagaimana pernyataan Dubes Jepang Yasuaki Tanizaki. “Persyaratan seleksi, pertama mereka mendapatkan sistem tersendiri. Seleksi dilakukan dalam bentuk wawancara, kira-kira akhir Agustus sampai awal September,”. Kedubes Jepang Akan Mengundang Pimpinan Ponpes Berkunjung ke Jepang

Ibu Kepala MAN Insan Cendekia Serpong saat proses wawancara seleksi akhir Agustus 2016, saat ditanya motivasi ingin berkunjung ke Jepang mengatakan “Jepang dikenal negara yang ramah lingkungan dan sangat bersih, saat ini MAN IC Serpong sedang mencanangkan progam madrasah ramah lingkungan dan ramah anak sehingga saya ingin belajar dari sekolah-sekolah Jepang mengelola itu semua”. Selain itu juga dijelaskan kepada Mr. Tomoki dari kedubes Jepang tentang visi, misi dan prestasi MAN IC Serpong selama ini. Setelah proses seleksi dari bulan Juni hingga September 2016 akhirnya terpilih 10 pimpinan pondok pesantren dari seluruh Indonesia yang diundang mengunjungi negeri Matahari Terbit, berikut ini Ponpes/boarding school yang terpilih:

1. MAN Insan Cendekia Serpong
2. PP Al-Islam Kamuja Bangka
3. PP Darul Falah Batam
4. PP Modern Darussalam Kapahlang
5. PP Darussalam Garut
6. PP Aisyiyah Kupang
7. PP Al-Hidayat Magelang
8. PP Pembangunan Muhammadiyah Tana Toraja
9. PP Krapyak Yayasan Ali Maksum Yogyakarta
10. PPIM UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*