Kunjungan Habibie dan Ainun ke MAN IC Serpong

Habibie bersama guru dan karyawan MAN IC Serpong
Habibie bersama guru dan karyawan MAN IC Serpong

Selasa, 22 November 2005 adalah moment bersejarah bagi MAN Insan Cendekia Serpong karena mendapat kunjungan dari Prof. Dr. Ing. BJ Habibie dan Ibu Ainun. Sebagai pendiri Insan Cendekia tentu kedatangan Habibie sangat dinantikan oleh seluruh civitas pada saat itu, sebagaiman yang dimuat dalam koran INDOPOS, Rabu 23 November menulis dalam beritanya: “Sembilan Tahun Dinanti, Habibie Baru Datang” berikut kutipan lengkapnya:

Koran INDOPOS, 23 Nov 2005
Koran INDOPOS, 23 Nov 2005

Hangat dan akrab, suasana itu muncul dalam acara halal bi halal MAN Insan Cendekia BSD, Serpong Kabupaten Tangerang, kemarin. Kehadiran sosok founder (pendiri) sekolah yang banyak mengukir prestasi itu, BJ Habibie membuat suasana semakin ceria.

Tampil dengan menggunakan setelan batik cokelat dan ciri khas peci hitam, Habibie memukau undangan. Dalam pidato yang kerap disertai guyonan segar, Habibie berpesan agar setiap siswa memiliki semangat tinggi untuk terus menggali ilmu. ” Tak perlu ragu atau takut jika harus menjadi pemimpin” ujarnya, di hadapan para undangan dan siswa MAN Insan Cendekia.

Pesan penuh semangat disampaikan mantan orang nomor satu di tanah air itu dalam rangkaian silahturahim sekaligus halal bi halal. Penantian civitas akademika sekolah tersebut baru terwujud setelah sembilan tahun sekolah elite itu berdiri.

Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Drs. Japar mengatakan kedatangan Habibie merupakan kesempatan emas untuk bertemu langsung dengan siswa.

Artikel selengkapnya tentang kunjungan Habibie dan Ainun dapat dibaca di Buku “the Magnificence of MAN Insan Cendekia Serpong” , silahkan baca juga keterkaitan Habibie dan Insan Cendekia
Habibie dan Ainun

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*