Kunjungan OSIS Insan Cendekia Serpong ke kantor detik.com

 

Senin 23 Mei 2016 sebanyak 17 siswa dari divisi jurnalistik OSIS MAN IC Serpong berkunjung ke kantor detik.com dan CNN Indonesia didampingi oleh 2 guru para siswa mendapatkan banyak informasi dan ilmu terkait media online terbesar ini.

Sebelumnya melalui Ust. Away Baidhowy mengajukan surat permohonan kunjungan via email ke kantor detik.com yang kebetulan pemred detik.com Arifin Asydhad satu almamater dengan Ust.Away sehingga prosesnya lebih mudah dan cepat.

Kami diterima dengan baik oleh pak Nanang (HRD) dan diberikan informasi tentang detik.com oleh salah satu redaktur pelaksana detiknews Elvan Dany Sutrisno, beliau menerangkan bagaimana proses sebuah berita diolah karena ini situs berita online maka kecepatan berita sangat dibutuhkan, Elvan mengatakan “rata-rata butuh 10 menit sebuah berita dari mulai ditemukan di lapangan sampai di publish”

20160523_144602

Selain dijelaskan tentang detik.com kami pun diberi penjelasan dari CNN Indonesia yang berkantor dalam satu gedung yang sama dan sama-sama anak perusahaan CT (Chairul Tanjung). Tidak beda jauh dengan detik.com, CNN Indonesia yang merupakan cabang (franchise) dari CNN yang berada di Amerika.

Kunjungan selama kurang lebih 3 jam ini memberikan banyak informasi, bahkan salah satu siswa Nadhira tertarik dan minat ingin menjadi wartawan detikTravel, katanya “wah asyik juga ya kalau wartawan detikTravel bisa jalan-jalan kemana-mana”

Sumber : Facebook

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*