MAN IC Serpong Raih 4 Emas dan 2 Perunggu KSM-AKSIOMA Yogyakarta 2017

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) 2017 di Yogyakarta yang berlangsung 7-12 Agustus 2017.Peserta kegiatan AKSIOMA-KSM Tahun 2017 adalah siswa siswi terbaik seluruh Indonesia yang telah melalui seleksi dari tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi.

Jumlah peserta dan pendamping AKSIOMA-KSM secara keseluruhan berjumlah 2.178 peserta dan 1.038 guru pendamping yang berasal dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

Sejumlah cabang olahraga, seni dan lomba akan digelar dari tanggal 27-12 Agustus 2017. Untuk kegiatan KSM, bidang yang dilombakan adalah Matematika+PAI, IPA+PAI, Bilogi+PAI, Fisika+PAI, Kimia+PAI, Geografi+PAI dan Ekonomi+PAI.

Untuk kegiatan AKSIOMA, bidang lomba terdiri dari: Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Tahfidz, Hadroh, Madrasah Singer, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Futsal. Sedangkan untuk LKTI terdiri dari bidang IPA, IPS dan Keagamaan.

Pelaksanaan KSM khusus untuk MAN Insan Cendekia se-Indonesia mempunyai kategori tersendiri tidak digabung dengan Madrasah Aliyah (MA) lain. Siswa MAN Insan Cendekia Serpong berhasil meraih 6 medali terdiri dari 4 emas dan perunggu, berikut rinciannya:
1. Izzun Nafis – Matematika – Emas
2. Imam Wahyudi – Ekonomi – Emas
3. Mubarak Alfa Rizqi – Kimia – Emas
4. Aziz Abidin Faizullah – Pidato Bhs. Inggris – Emas
5. Daffa Aprilio – Biologi – Perunggu
6. M. Rafi Azami – Fisika – Perunggu
7. Husna Shafira – Pidato Bhs. Inggris – Finalis
8. M. Azzam – Geografi – Finalis

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*