MAN IC Serpong Raih 4 Emas di Ajang KSM 2016

Tim MAN IC Serpong di KSM 2016
Tim MAN IC Serpong di KSM 2016

MAN Insan Cendekia (MAN IC) Serpong berhasil meraih 4 emas dan 2 perunggu di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2016 yang berlangsung 23 – 26 Agustus 2016 di Pontianak Kalimantan Barat. MAN IC Serpong mengirimkan 6 siswa terbaiknya dan berhasil meraih 6 medali; 1) Hanif Saifurrahman bidang Fisika meraih emas, 2) Abdullah Muqaddam bidang Kimia meraih emas, 3) Jihad Rausyan bidang Biologi meraih emas, 4) Raihan Ramadhan meraih emas, 5) Fahriza bidang Geografi meraih perunggu, 6) Bramantya Pasha bidang Matematika meraih perunggu.

Sebanyak 865 orang peserta dari 33 provinsi, yang terdiri dari 11 orang peserta dan 11 orang pendamping mewakili setiap provinsi, serta enam peserta dan enam pendamping dari setiap MAN Insan Cendekia (MAN IC) di Indonesia mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dibuka Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim di Pontianak Convention Center, Jl Sultan Sy Abdurrahman, Pontianak, Selasa (23/8/2016).
KSM ke-5 ini, digelar sejak Selasa (23/8/2016) hingga Sabtu (26/8/2016). Sebagai wadah melakukan olah pikir dan kreativitas siswa madrasah atau sekolah. Dapat menjadi ajang membangun kemampuan siswa dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Madrasah reguler selain MAN Insan Cendekia yang sudah ada 17 se-Indonesia harus mengikuti seleksi tingkat kabupaten/kota kemudian provinsi hingga nasional. Sedangkan khusus MAN Insan Cendekia langsung bertemu di tingkat nasional dan dipertandingkan hanya dengan MAN Insan Cendekia saja tidak digabungkan dengan madrasah reguler, Hal ini diberlakukan agar kompetisi berlangsung adil dan seimbang.

Tim MAN IC Serpong d KSM 2016
Dari kiri: Hanif, Bramantya, Muqaddam, Raihan, Fahriza, Rausyan

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*