Menag dan Wali Kota Tangsel Sidak UN di MAN Insan Cendekia

Menteri Agama sidak UN ke MAN Insan Cendekia Serpong
Menteri Agama dan Walikota Tangsel sidak UN ke MAN Insan Cendekia Serpong

Senin, 4 April 2016 – 10:34 wib

JAKARTA – Setelah melakukan tinjauan ujian nasional 2016 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 13 Jakarta, Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin melanjutkan peninjauan UN di MAN Insan Cendekia Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Pada sidak tersebut, Menag turut didampingi oleh Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Sebelum meninjau ruang ujian, Menag Lukman dan Wali Kota Airin sempat memberikan motivasi dan semangat kepada peserta UN 2016sesi kedua. Pasalnya MAN Insan Cendekia merupakan salah satu dari 27 madrasah di Tangsel yang menerapkan ujian nasional berbasis komputer(UNBK).

“Tidak henti-hentinya saya mengimbau kepada para peserta untuk teliti dan cermat dalam mengerjakan soal. Karena hal tersebut merupakan syarat mutlak untuk kesuksesan ujian nasional,” tuturnya di MAN Insan Cendekia , Tangsel, Senin (4/4/2016).

UN Berbasis Komputer MAN Insan Cendekia

Usai memberikan motivasi, Menag langsung memantau persiapan UNBKsesi kedua yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Dia dan Wali Kota Airin pun sempat berbincang kepada beberapa peserta UN 2016 di sana.

“Kami sudah sering melakukan simulasi UNBK. Namun, tetap ada kekhawatiran, terutama jika ada kasus soal yang tidak ada jawabannya. Karena kalau UNBK tentu tidak bisa dianulir,” cerita salah satu siswi di ruang ujian 2 Insan Cendekia.

Terkait persiapan materi ujian, pihak sekolah mengungkapkan, selama ini memberikan pelajaran tambahan berupa bimbel untuk pengayaan jelangUN 2016. Guru-guru juga memberikan dorongan bahwa ujian nasional bukan merupakan hal yang harus ditakuti.

“Meski ada kekhawatiran yang dirasakan siswa tetapi sekolah selalu memberi motivasi bahwa ujian nasional tidak menyeramkan. Lagipula kami juga menyiapkan siswa dengan memberikan pelajaran tambahan yang dimulai setelah ashar atau sepulang sekolah,” tambah seorang guru kimia bernama Tini.

UN Berbasis Komputer MAN Insan Cendekia

Sebelum meninggalkan ruangan, Menag Lukman dan Wali Kota Airin tak lupa untuk ber-selfie dengan para siswa peserta UN 2016. Mereka berharap, dengan kehadirannya peserta lebih bersemangat untuk meraih hasil maksimal dalam ujian nasional 2016. Terlebih, MAN Insan Cendekia tahun lalu sudah melakukan UNBK dengan lancar dan baik.

(rfa)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2016/04/04/65/1353178/menag-dan-wali-kota-tangsel-sidak-un-di-man-insan-cendekia

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*