Mirza Siswa MAN IC Serpong Juara Matematika Internasional di India

Mirza ketiga dari kanan

Muhammad Mirza Al Arsyad siswa kelas XI MAN Insan Cendekia Serpong merupakan salah satu tim Indonesia perwakilan dari Klinik Pendidikan MIPA (KPM). Pada lomba kali ini, Mirza meraih dua medali; Individual Contest memperoleh medali perak dan di Team Contest, bersama Muhammad Izzal Maula dari SMAN 1 Malang dan Agung Khrisna Nugraha dari SMAN 1 Denpasar, meraih medali perunggu. Secara keseluruhan tim Indonesia meraih 3 perak dan 4 medali Perunggu dalam kategori Individual Contest, 1 medali Emas dan 1 medali Perunggu untuk kategori Team Contest pada ajang kompetisi 7th International Young MathematiciansÂ’ Convention (IYMC) yang dilaksanakan di Lucknow, India pada 2 – 5 Desember 2016.

Lomba ini secara rutin diikuti oleh Tim Indonesia sejak tahun 2010, Tim Indonesia ini merupakan perwakilan dari Tim Diknas dan Tim dari Klinik Pendidika MIPA (KPM). Untuk tahun ini Indonesia hanya mengirimkan 3 Tim yaitu Tim dari Klinik Pendidikan MIPA di bawah asuhan Raden Ridwan Hasan Saputra. Tim ini terdiri dari 4 orang siswa untuk tingkat Junior dan 3 orang siswa untuk tingkat senior, dimana 4 orang berasal dari Jakarta, 1 orang berasal dari Bogor, 1 orang dari Malang dan 1 orang berasal dari Bali.

IYMC tahun 2016 ini diikuti oleh 136 tim (76 tim Junior dan 58 tim senior) dari 15 negara yaitu: Indonesia, Thailand, Filipina, South Africa, Nepal, Bhutan, Uni Emirate Arab, Brazil, Sri Lanka, Iran, Rusia, Bangladesh, Taiwan, Vietnam, Nigeria dan India. Untuk kompetisi ini Tiap Peserta mendapatkan 4 tes yaitu Math Quiz, Math Relay, Individual Contest dan Team Contest.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*