Muhammad Assad Alumni MAN IC Serpong Pengusaha dan Penulis Buku Sukses

Anindya Bakrie, M. Assad dan Sandiaga Uno

Muhammad Assad, MSc., alumni MAN Insan Cendekia Serpong lulus tahun 2005 ini adalah seorang entrepreneur, pakar keuangan syariah, pembicara internasional dan penulis buku-buku national bestseller. Assad lulus program S2 bidang Islamic Finance dari Hamad bin Khalifa University, Doha – Qatar, dengan predikat summa cum-laude dan mendapat beasiswa penuh dari Emir Qatar, His Highness Sheikh Hamad bin Khalifa Al-Thani.
Assad lulus kuliah S1 di bidang Business Information Systems dari University of Technology Petronas, Malaysia, dengan predikat first-class student honors dan mendapat beasiswa penuh dari Petronas. Saat kelulusan, Assad menerima 3 penghargaan: Rector’s Gold Award, The Best International Student Award dan Chancellor Award – penghargaan tertinggi dari universitas yang diberikan langsung oleh mantan Perdana Menteri Malaysia, Tun Dr. Mahathir Mohammad.

Saat ini Assad aktif di bidang entrepreneurship, menjadi CEO Rayyan Capital, perusahaan pengelola keuangan dan investasi global; dan Chairman NFQ Group yang fokus membuat program-program inspiratif dan edukatif di bidang kepemudaan. Assad juga seorang penulis yang produktif. Sejak tahun 2011 telah mengeluarkan 6 buku: Notes From Qatar 1, Notes From Qatar 2, Notes From Qatar 3, Sedekah Super Stories, Good Morning Qatar dan 99 Hijab Stories, yang semuanya saat ini telah menjadi national bestseller di seluruh Indonesia.

Assad juga seorang pembicara internasional yang telah berbicara di 4 benua (Asia, Afrika, Australia dan Eropa). Beberapa organisasi atau forum yang pernah mengundangnya diantaranya United Nations, UNESCO, Islamic Development Bank, G8 & G20 Youth Summit Network, International Islamic Finance Conference, Indonesia International Youth Conference, dll. Beberapa kegiatan lainnya adalah saat ini Assad diangkat menjadi menjadi Duta Wakaf Al-Azhar untuk hubungan international, Brand Ambassador ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan menjadi host Hijab Stories di TV One yang berasal dari bukunya yang ke-5, 99 Hijab Stories. Assad juga pernah dikontrak eksklusif oleh TV One menjadi kontributor untuk seluruh kawasan Timur Tengah saat studi di Qatar.

Baru-baru ini Rabu, 11 Oktober 2017 Muhammad Assad soft launching aplikasi jual beli emas secara syariah pertama di Indonesia, Tamasia secara resmi merilis kerjasama strategis dengan PT Antam Tbk sebagai mitra dalam penyediaan produk emas berkualitas tinggi yang diakui secara internasional oleh London Bullion Market Association, efektif sejak bulan Juli 2017.

Acara soft launching dan jumpa pers dihadiri oleh sederet public figure seperti Sandiaga Uno (Wakil Gubernur DKI Jakarta), Dr. Ilham Habibie, Anindya Bakrie, Wanda Hamidah, Dude Harlino, dan Dhenstra Rama (PT Antam Tbk)
Muhammad Assad, Co-Founder & CEO Tamasia mengatakan: “Visi Tamasia adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestasi emas untuk masa depan. Untuk itu kami memperkenalkan platform aplikasi Tamasia sebagai solusi jual beli emas yang murah, mudah dan terpercaya. Dengan nominal angsuran yang sangat terjangkau, mulai Rp 1.000/hari, pelanggan sudah bisa mendapatkan emas.”

Buku
Notes From Qatar 1 (National Bestseller)
Buku pertama yang ditulis oleh Muhammad Assad dengan tagline 3P’s atau “Positive, Persistence, Pray”, mengisahkan tentang kehidupan penulis selama tahun pertama di Qatar yang menghadapi banyak tantangan dari segi bahasa, budaya dan lingkungan yang benar-benar berbeda.

Notes From Qatar 2 (National Bestseller)
Buku lanjutan dari Notes From Qatar 1 yang memiliki tagline 3H’s atau “Honest, Humble, Helpful”. Buku ini mengisahkan tentang kehidupan penulis di tahun ke-2 yang penuh dengan suka dan duka, terutama karena menjelang kelulusan sebagai mahasiswa S2.

Notes From Qatar 3 (National Bestseller)
Buku ini adalah seri terakhir dari trilogi Notes From Qatar dengan tagline 3D’s atau “Dream, Do, Deliver”. Setelah mengalami tantangan di tahun pertama dan kedua saat belajar di Qatar, maka di buku ini Assad menceritakan akhir perjalanannya di Qatar yang ditandai dengan kelulusannya sebagai mahasiswa S2 bidang Islamic Finance dan mendapat gelar M.Sc. dengan predikat summa cum-laude dan mendapat penghargaan serta ucapan selamat dari First Lady Qatar, Her Highness Sheikha Moza bint Nasser.

Sedekah Super Stories (National Bestseller)
Buku yang mengisahkan tentang sedekah, dari mulai makna sedekah, perintah untuk bersedekah, berapa jumlah nominal yang harus disedekahkan, kepada siapakah sedekah terbaik, sampai balasan-balasan Allah yang luar biasa bagi mereka yang gemar bersedekah. Selain itu, di buku ini juga dituliskan kisah-kisah tentang orang-orang yang mendapat balasan luar biasa dari sedekah. Ada yang bisa menunaikan ibadah haji, ada yang mendapat rumah baru, ada yang mendapat keberkahan dalam bisnisnya, hingga ada yang mendapat balasan sedekah berupa terhindar dari kecelakaan.

Good Morning Qatar (National Bestseller)
Buku ini berisi tentang perjalanan Muhammad Assad dari mulai SMA hingga lulus S1 yang dikisahkan dalam gambar komik. Selain berisi komik, di tiap akhir bab juga dituliskan tentang hikmah atau inspirasi yang sangat bermanfaat bagi para pembacanya.

99 Hijab Stories
Buku ini berisi tentang kisah dari 99 orang wanita muslimah Indonesia yang memakai hijab, misalnya: Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Okke Hatta Rajasa, Ibu Dewi Motik, Dewi Sandra, Ineke Koesherawati, Marini Zumarnis, Peggy Melati Sukma, Marshanda, Nuri Maulida, Lyra Virna, April Jasmine, Risty Tagor, Dian Pelangi, Zaskia Mecca, Zaskia Sungkar, dll.

Buku Bestseller karya M.Assad

Saat di MAN Insan Cendekia Serpong sosok Assad dikalangan guru/karyawan seorang siswa yang ramah dia kenal dan akrab dengan semua karyawan dari mulai security dan juga cleaning service serta tidak berubah ketika dia sudah sukses saat berkunjung.

Sumber:
Wikipedia
Fanpage FB Muhammad Assad
CNNIndonesia.com- Tamasia Aplikasi Emas Syariah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*