Nadia Siswa MAN Insan Cendekia Serpong Peringkat 9 Hasil UN Tingkat Nasional

Nadia Anindita Siswa MAN Insan Cendekia Serpong
Nadia Anindita Siswa MAN Insan Cendekia serpong

Nadia Anindita Vandari siswa MAN Insan Cendekia Serpong raih peringkat 9 UN Tingkat Nasional. Nama Sekolah Madrasah Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong yang beralamat di Jl. Cendekia, BSD Sektor XI, Kota Tangerang Selatan kembali mengharumkan dunia pendidikan di Kota Tangerang Selatan Kota Hasil Pemekaran Kabupaten Tangerang ini. Dalam pengumuman Ujian Nasional (UN) 2013 baru-baru ini, salah satu dari ratusan Siswa/I MAN Insan Cendikia Serpong Meraih Ranking 9 dari 12 besar Tingkat Nasional.

Nadia Anindita Vandari, itulah nama lengkap siswa Madrasal Aliah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong. Dia merupakan anak kedua dari pasangan Drs Nuki Bambang Mugroho M.Si dan Dra Felisia Sastrawaty dan mempunyai seorang kaka bernama Bramantya Prayoga.

Wanita Kelahiran Jakarta 5 Desember 1994 dalam keseharian di sekolah banyak berkecimpung dalam organisasi seperti OSIS MAN Insan Cendikia Div. IPTEK dan English Club menjadi kesibukannya. Dia juga pernah ikut serta dalam beberapa lomba tingkat Kota, Provinsi bahkan tingkat nasional antara lain Lomba kimia dan O2SN serta pernah menjadi Finalis dalam ajang lomba Programing Di ITS Surabaya.

cita-cita sebagai seorang programmer diucapkan nadia saat ditemui disekolahnya, “cita-cita saya ingin menjadi programmer Pak”, Ucapnya kepada beritatangsel.com, Jum’at Kemarin (24/05).

Ditanya tentang motto dalam kehidupan, nadia mengatakan “tetap berusaha disaat yang lain temgah berhenti dan kamu berhak jadi yang luar biasa”, katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia Dr. Suwardi, M.Pd yang diwakilkan Kepala Bidang Kurikulum Dra. Persahini Sidik, M.Si Mengatakan, yang jelas kami bangga atas prestasi yang dicapai anak didik kami.

Disinggung soal konsep dalam mengajar, persahini mengatakan, konsep yang kami terapkan di MAN Insan Cendekia cukup sederhana, yaitu 3 hal diantaranya, Kemandirian, Akhlak, dan kejujuran. 3 hal itu yang kami tanamkan kepada anak didik.

“intinya konsep 3 hal yang tadi disebutkan, kalau 3 konsep itu berjalan mudah-mudahan bisa membentuk siswa yang mempunyai kharakter”, katanya.

Sekolah yang dulu namanya adalah SMA Insan Cendekia, sekarang berubah menjadi MAN Insan Cendekia. yang terletak di daerah Serpong, Tangerang ini dirikan Oleh Prof. Dr. -Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie tahun 2006 telah banyak menuai prestasi.

Dijelaskannya dengan Konsep yang diterapkan dibantu dengan tenaga pendidik MAN Insan Cendekia Serpong telah membuktikan sebagai madrasah yang berprestasi dikancah nasional maupun internasional. Khususnya bidang sains, diantaranya meraih medali emas International Physics Olympiad (2000) di Bali, Medali perak International Biology Olympiad (2007) di Kanada, Medali perunggu International Biology Olympiad (2010) Di Korsel, medali perakInternational Eart Science Olumpiad (1020) Di Yogyakarta, Medali International iology Olympiad (2011) Di Taiwan, medali perunggu Olympiad Informatoca (2012). Serta lulusan mencapai 95% diterima diperguruan Tinggi Terbaik Di Indonesia seperti UI, UGM, IPB, ITS, UIN, IAIN) serta diluar negeri Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, USA dan Australia”, pungkasnya.(Af)

Sumber: beritatangsel.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*