Pengumuman Daftar Ulang Siswa Baru 2018 MAN Insan Cendekia

Selamat bagi siswa yang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia. Seluruh siswa yang dinyatakan lulus wajib melakukan daftar ulang di MAN IC tempat siswa diterima dari tanggal 19 – 27 April 2018. Batas akhir daftar ulang Jumat, 27 April 2018 pukul 16.00, jika melewati batas waktu tersebut belum melakukan daftar ulang maka siswa dinyatakan mengundurkan diri.

Proses daftar ulang dilakukan dengan datang langsung membawa berkas (lampiran 1-8) atau mengirim via pos atau paket pengiriman lainnya ke alamat:
MAN INSAN CENDEKIA SERPONG, Jl. Cendekia sektor XI BSD Serpong Tangerang Selatan Banten

Khusus untuk calon siswa MAN Insan Cendekia Serpong, dimohon kehadiran seluruh calon siswa baru dan orang tua yang telah dinyatakan LULUS UTAMA untuk hadir pada:
Hari/tanggal : Sabtu, 28 April 2018
Waktu : 09.00 – selesai
Tempat : Ged.Serbaguna MAN Insan Cendekia Serpong
Agenda : 1. Registrasi (kelengkapan dokumen), 2. Pengukuran seragam, 3. Wawancara Orang Tua

Berikut ini lampiran-lampiran berkas yang harus diprint dan diisi serta dilengkapi untuk dibawa pada saat daftar ulang ke MAN IC Serpong Sabtu, 28 April 2018 (silakan klik untuk download):
1. Lampiran 1 Ceklis untuk Siswa Baru
2. Lampiran 2 Lembar Induk Siswa
3. Lampiran 3 Surat Pernyataan Mematuhi Tata Tertib
4. Lampiran 4 Surat Kontrak Pendidikan
5. Lampiran 5 Surat Pernyataan Tinggal di Asrama
6. Lampiran 6 Komponen Tes Kesehatan
7. Lampiran 7 Tata Tertib Siswa
8. Lampiran 8 Barang Bawaan Siswa

Pengiriman berkas dapat dilakukan dengan cara:
1. Dikirim via pos atau paket pengirimanan lainnya paling lambat Jumat,27 April 2018
2. Dapat dibawa langsung pada saat Sabtu, 28 April 2018 (harus konfirmasi terlebih dahulu ke panitia)

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Daftar Ulang MAN IC Serpong
0856-9796-2120 (telp 08.00-16.00)

54 Comments

  1. Lampiran 1-8 itu sebagai syarat daftar ulang, atau dibawa saat tanggal 28 April? Karena kalau dibawa 28 April, akan melebihi deadline 27 April jam 16:00. Kebetulan posisi kami di luar Jawa, sehingga perlu waktu untuk kirim berkas. Mohon info.

  2. Pengumuman ini :Seluruh siswa yang dinyatakan lulus wajib melakukan daftar ulang di MAN IC tempat siswa diterima dari tanggal 19 – 27 April 2018. Batas akhir daftar ulang Jumat, 27 April 2018 pukul 16.00, jika melewati batas waktu tersebut belum melakukan daftar ulang maka siswa dinyatakan mengundurkan diri. TIDAK berlaku untuk IC Serpong ya ?
    Jadi pendaftaran hanya tanggal 28 April saja ya ? Tidak ada pendaftaran sebelumnya ya?

    • pengiriman berkas tetap batas akhirnya Jumat, 27 April 2018 pukul 16.00. utk agenda sabtu 28 april melengkapi berkas yg kurang dan harus datang langsung siswa dan orang tua

      • Sy ortu dr Calon siswa yg diterima dr jalur prestasi. Asal sekolah MTs Husnul Khotimah. Kl utk hasil tes kesehatannya nyusul setelah tgl 28 april bisa tdk. Secara calon siswa msh di pondok HK Kuningan, sedangkan ortunya posisi diluar jawa. Dan calon siswa bsk Senin tgl 23 s/d 26 April msh ikut UNBK. Kl hrs kluar ijin ninggalkan pondok takutnya mengganggu kesiapan UN.Rencana kami tgl 28 April datang ke MAN IC Serpong, namun utk persyaratan tes kesehatan blm sy bawa krn tes kesehatan baru akan calon siswa laksanakan setelah tgl 28 April setelah acara di MAN IC Serpong. Utk syarat berkas lainnya In Shaa Allah sy kirim mll pos/paket. Hny kurang hasil tes kesehatan saja.
        Mhon kebijaksanaannya n solusi terbaik?

  3. Kalau hasil kesehatan menyusul boleh kah? anak saya di pesantren, dan minggu depan sibuk UNBK. Tidak mudah mencari lab yg bisa cepat dan saya tinggal beda kota dengan anak saya

  4. Berikut ini lampiran-lampiran berkas yang harus diprint dan diisi serta dilengkapi untuk dibawa pada saat daftar ulang ke MAN IC Serpong Sabtu, 28 April 2018 (silakan klik untuk download):
    mohon kejelasannya

    • iya silakan download lampiran2 tersebut kemudian print dan diisi yang harus diisi daan dilengkapi jika perintahnya melengkapi

  5. Mohon maaf admin, disini banyak keambiguan terkait proses pendaftaran ulang antara MAN IC serpong dan MAN IC selain serpong.
    Apakah seluruh berkas dikirimkan ke MAN IC Serpong atau ke MAN IC masing2 tempat diterimanya siswa?
    Dan apakah dokumen yg diberikan tersebut (Lamp 1-8) juga berlaku untuk seluruh MAN IC (Bukan hanya Serpong)? Dan untuk Tata tertiba yg dilampirkan juga Tata Tertib MAN IC Serpong, apakah yg diluar serpong juga perlu mendownload dan dikirim juga saat daftar ulang?
    Mohon penjelasannya.

    • yang terdapat dalam postingan ini berlaku hanya utk MAN IC Serpong, utk persayaratan (lampiran2) sama dgn MAN IC lainnya kecuali Tata tertib dan barang bawaan khusus utk MAN IC Serpong saja

  6. apakah pemeriksaan kesehatan harus selengkap itu? karena bisa memakan waktu lama dan saya berada diluar pulau jawa dan akan disibukkan oleh UN takutnya tidak sempat dan saya tidak fokus

  7. Bagaimana dgn siswa yg diterima di man ic Pekalongan,berkasnya dikirim ke Pekalongan atau ke SERPONG,dan org tua+siswa(man ICP) harus ke Serpong jgkah pd tgl 28 April 2018,mohon penjelasannya,trims.

  8. Assalamualaikum wr wb
    Mohon maaf saya ada beberapa pertanyaan
    1. Bolehkan saya memeriksakan kesehatan anak saya di rumah sakit uin hidaytullah?
    2. Bolehkah berkas saya antar pada hari minggu 22 April 2018? apakah ada yang pihak yang akan menerimanya?
    3. Apakah tidak masalah jika pada tanggal 28 hanya ditemani oleh bapaknya saja?..mengingat saya ada pekerjaan di luar kota.
    Mohon konfirmasinya
    Terima kasih
    Aries Susanty

    • 1. Diusahakan RS pemerintah tapi jika memang kesulitan boleh di RS swasta
      2. Mohon maaf hanya menerima langsung jika di hari kerja
      3. Tidak masalah, yang penting ada salah satu org tuanya atau walinya

  9. Mau nanya,dilampiran ke 2 tertulis peserta didik man ic serpong ,apakah siswa man ic lainnya harus mengisi formulir tersebut juga?

  10. Assalamualaikum www
    Anak saya lulus cadangan di rumah MAn insan cendikia apakah wajib melakukan daftar ulang dr tgl 19-27 apr’18?

  11. Assalamualaikum Apakah untuk man ic pasuruan juga harus datang ke man tanggal 28 itu? Terimakasih. Mohon dijawab. Wassalamu’alaikum

  12. kabar untuk peserta yg lolos-cadangan, yang bisa jadi diterima karena menggantikan peserta yg lolos-utama.
    . .
    dapat diketahui lewat mana ka Pak/Bu?

    maturnuwuun~

  13. Mohon maaf pak,
    Di akun sya ada menu daftra ulang,dan tulisannya disitu bisa dilakukan dengan online atau tidak langsung dtg ke Man IC,sya sdh dftar ulang secara online,dan tertulis “Anda sudah mendaftar ulang”
    Padahal sya belum mngisi formulir dan mengirimnya,apakah sya sdh dftar ulang atau tdk??

  14. sampai kapan yang cadangan dapat kepastian diterima atau tidaknya ? sebaiknya diumumkan secara terbuka untuk kejelasan dan keterbukaan siapa saja yang terpanggil dari cadangan. sehingga tidak berharap terus, terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*