Pentas Seni “APOLLO” Siswa Kelas XII Penuh Kreativitas dan Artistik

Pentas Seni 2018 yang mengangkat tema APOLLO (Art Exhibition and Performance from All Time Period) yang berlangsung Sabtu, 24 Februari 2018 merupakan puncak dari pembelajaran Kesenian. Pentas Seni yang diadakan oleh Kelas XII tahun pelajaran 2017/2018 angkatan Discaria sebagai bagian dari Ujian Praktik kelas XII. Tema yang diangkat adalah “Time Travel” perjalanan waktu karya-karya yang dipamerkan menggambarkan perjalanan kegiatan-kegiatan angkatan Discaria yang telah dilalui selama di MAN Insan Cendekia Serpong.

Pembelajaran Kesenian di MAN Insan Cendekia Serpong terdapat 5 bidang yaitu: Seni Lukis, Seni Musik, Seni Suara, Desain Grafis dan Batik. Seluruh siswa dalam 5 bidang tersebut berkontribusi dan memamerkan karya mereka diajang Pentas Seni APOLLO. Seluruh karya terbaik sejak dari kelas X mereka pamerkan sehingga pentas seni menjadi puncak pembelajaran Kesenian selama 3 tahun. Pentas Seni merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah berlangsung selama 7 tahun terakhir ini.



Siswa kelas X dan XI menjadi undangan dan penonton sekaligus mereka ditugaskan untuk memberikan catatan terhadap setiap karya yang ditampilkan. Selain siswa kegiatan ini juga dihadiri oleh orang tua dan guru-guru yang antusias dan bangga terhadap karya siswa. Pak Kusen guru Bahasa Indonesia salah satu guru yang hadir berkomentar “penampilan drama musikal kisah cinta SMA yang ditampilkan anak-anak sangat bagus sekali saya jadi ingat kisah Galih dan Ratna”.

Ibu Nastiti koordinator pembelajaran kesenian juga memberi apresiasi “anak-anak memang luar biasa, mereka menyiapkan ini dengan sangat sungguh-sungguh sampai begadang dan anggaran membuat event seperti ini tidak sedikit tapi mereka secara swadaya bisa mendapatkannya,keren lah pokoknya”

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*