Profil Adam Ardisasmita CEO Arsanesia

Adam Ardisasmita, seorang pengusaha muda yang lahir di Montpellier Perancis pada 22 agustus 1989 lalu ini adalah pendiri studio game Arsanesia yang sudah terkenal di industri game Indonesia.

Adam sebelumnya menekuni pendidikan S1 Informatika ITB dan telah meraih banyak penghargaan mulai dari menang kompetisi pemrograman hingga menjadi Nokia Developer Champion selama dua tahun berturut-turut.

Awal Mula Berkenalan Dunia TI
Adam Ardisasmita lahir di Perancis ketika ayahnya sedang mengambil gelar doktor di bidang TI. Dengan latar belakang ayahnya di bidang TI inilah yang mengantarkan Adam menjadi akrab dengan berbagai teknologi informasi terbaru mulai dari kecil.

Ayah Adam selalu update dalam hal dunia teknologi dimana Adam selalu dibelikan barang teknologi yang selangkah lebih maju. Ketika orang pada umumnya masih menggunakan disket, Adam telah dibelikan ayahnya CD maupun USB Flash disk yang selangkah lebih maju.

Semenjak saat itulah Adam menjadi terbiasa dalam mengikuti perkembangan teknologi terbaru hingga saat ini. Prestasi Adam di bidang teknologi informasi mulai terlihat ketika berhasil mendapatkan medali perak pada ajang Programming Competition dalam Pesta Sains IPB 2007. Pada saat itu Adam mewakili MAN Insan Cendekia Serpong.

Mendirikan Arsanesia
Pada tanggal 2 April 2011 Adam bersama 4 orang temannya mendirikan Arsanesia. Namun dengan dinamika yang ada di dalam dunia startup, kini membuat Arsanesia dijalankan oleh Adam Ardisasmita, Chairul Ichsan, Aziez Nugroho, dan Randi Pramadya. Game pertama yang mereka buat adalah Temple Rush: Prambanan.

Bisa dibilang game Temple Rush: Prambanan ini mengambil tema kebudayaan Indonesia yang mengisahkan tentang Bandung Bondowoso yang harus memenuhi syarat Roro Jonggrang untuk membuat sebuah 1000 candi dalam semalam. Dalam hal ini Arsanesia ingin mengangkat karakter lokal dari Indonesia yang beranekaragam sehingga cerita tidak hanya milik asing melulu.

Selanjutnya Arsanesia telah mengerjakan game dalam bentuk produk dan layanan hingga saat ini. Total game yang Arsanesia kembangkan sudah 16 judul game di berbagai platform.

Saat ini selain kesibukannya di Arsanesia dia juga dipercaya sebagai Ketua Ikatan Alumni Insan Cendekia (IAIC) almamaternya di tingkat SMA/MA

Sumber: teknojurnal.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*