Selamat Berkarya Pak Tamto di MAN IC Pekalongan

Hari ini Senin, 27 Maret 2017 pelepasan salah satu pegawai MAN IC Serpong Pak Hartamto atau yang akrab dipanggil Pak Tamto yang telah bekerja selama 20 tahun terhitung dari 1 Mei 1997. Pria kelahiran Pekuncen Banyumas, 8 Maret 1966 ini dikenal sebagai sosok pekerja keras, sabar dan humoris.

Dalam sambutannya ibu kepala madrasah Persahini Sidik,M.Si mengatakan “Pak Tamto ini sosok yang terbiasa mengerjakan sesuatu yang jelimet (rumit) dan mampu menyelesaikannya dengan baik, harapannya semoga bisa membawa kultur kerja di IC serpong ke IC Pekalongan, hal-hal positif dari sini semoga bisa ditularkan disana”.

Pak Tamto mengemukakan alasannya mutasi ke MAN IC Pekalongan karena ingin lebih dekat dengan keluarga besarnya di Purwokerto, lebih senang suasana pedesaan lebih tentram. Dari MAN IC Pekalongan ke kampung halamannya hanya butuh waktu sekitar 3-4 jam saja.

Di mata para rekan kerjanya Pak Tamto ini dikenal sebagai sosok “pekerja keras dan tidak banyak bicara” tutur Pak Ipik Ernaka yang masih mengingat pengalaman bersama Pak Tamto ketika Raker IC pertama kali di Puri Astoeti 1999, “Pak Tamto ini ketika bakar jagung lebih suka bakarnya aja buat kita-kita tapi dia sendiri justru gak ikut makan”. Sedangkan menurut Bu Fatri Amida “Pak Tamto orangnya ramah, sangat bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan dia selalu rapih dalam berpakaian.

Kebiasaan Pak Tamto ketika di MAN IC Serpong sesibuk apa pun pekerjaannya selalu berhenti dan menuju masjid saat adzan berkemundang, karena katanya “pekerjaan mah tidak akan ada habisnya, justru kalau kita berhenti sejenak untuk sholat pekerjaan akan mudah selesai karena ada Allah yang membantu”. Selamat berkarya pak Tamto di tempat yang baru semoga selalu sehat dan dinaungi keberkahan oleh Allah SWT.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*