Siswa Insan Cendekia Banyak diterima di Luar Negeri, 80 persen di PTN Favorit

siswa insan cendekia
Siswa angkatan ke-19

Siswa MAN Insan Cendekia Serpong sebanyak 14 persen diterima di Unviersitas Luar Negeri dan 80 persen diterima di PTN Favorit. Kabar gembira dari siswa MAN Insan Cendekia Serpong Tahun Pelajaran 2015/2016 Angkatan ke-19 (Eisthera) sebanyak 16 siswa atau 14 persen dari total 114 siswa berhasil diterima di Universitas luar negeri di Jepang, Korea Selatan dan Singapura. Kemudian 80 persen siswa diterima PTN favorit, sehingga sampai saat ini sudah 94 persen siswa diterima di Universitas dalam dan luar negeri, hasil ini baru hasil sementara karena masih ada beberapa siswa yang masih menunggu hasil pengumuman seleksi perguruan tinggi.

Sebanyak 21 siswa diterima lebih dari satu universitas, seperti Adam Syammas dia diterima di 3 universitas luar negeri NTU (Singapura), NUS (Singapura) dan Tohoku University (Jepang). Virda Aziza dia diterima di 4 PTN yaitu UNPAD, IPB, UGM dan UNDIP.

Sebanyak 10 siswa diterima di fakultas kedokteran dan kedokteran gigi. Siswa lain juga tidak kalah membanggakan karena bisa diterima di fakultas/program studi favorit di universitas dalam dan luar negeri yang sesuai dengan minat dan pilihan mereka masing-masing.

ITB masih menjadi pilihan favorit siswa dari tahun ke tahun sebanyak 33 siswa diterima di ITB, 18 siswa di UGM, 13 siswa di UI, 13 siswa di UNPAD, 11 siswa di UNDIP, 8 siswa di ITS dan sekitar 30 persen siswa menyebar di PTN favorit lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*