Siswa: “Upacara Hari Pahlawan di IC Seperti di Istana Negara”

Kamis, 10 November 2016 di MAN Insan Cendekia Serpong dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan meski sederhana namun hikmat dan diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan. Ibu Persahini Sidik, M.Si (Kepala MAN IC Serpong) bertindak selaku pembina upacara, dalam amanatnya beliau berpesan:

dra-persahini-siddik-m-si-pembina-upacara“Sebagai calon pemimpin bangsa lulusan MAN Ic Serpong kalian harus memiliki investasi ketrampilan dan investasi material. Akan tetapi yang lebih penting lagi adalah investasi mental yang harus dikuatkan dengan dasar-dasar Imtaq yang kuat. Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan marilah kita mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti: Taqwa kepada Allah SWT, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya pada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa.”

Penampilan Perdana Marching Band

Dalam Upacara peringatan Hari Pahlawan ada yang spesial diupacara kali ini, yaitu upacara diiringi oleh Tim Marching Band sehingga upacara kali ini seperti upacara kenegaraan, karena setiap gerakan diiringi instrumen sperti ketika: Pembina upacara masuk lapangan upacara, penghormatan umum dan tentunya saat pengibaran bendara merah putih yang diiringi lagu Indonesia Raya. Meski baru beberapa bulan terbentuk tapi penampilan Tim Marching Band MAN IC Serpong membuat kagum semua peserta upacara. Sampai ada siswa yang berseloroh “Upacara Hari Pahlawan di IC Seperti di Istana Negara”
tim-marching-band-man-ic-serpong

Selain kehadiran Tim Marching Band upacara ini semakin beda karena ada beberapa siswa yang berpakaian pahlawan, ada yang mengenakan jubah, batik, blangkon dan lain-lain.
ibu-kepala-man-ic-serpong-bersama-para-siswa-yang-berpakain-pahlawan

Momen foto-foto setelah upacara
ibu-kepala-man-ic-serpong-bersama-para-juara-lomba

tim-paskibra-man-ic-serpong

para-guru-foto-setelah-pelaksanaan-uapacara

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*