Ustadz Arifin Ilham: Muliakan Guru Maka Hidup Jadi Berkah

ustadz-arifin-ilham

Puncak acara Milad MAN Insan Cendekia Serpong ke-20 diisi Tabligh Akbar oleh ustadz Arifin Ilham, bertempat di masjid Ulil Albab. Diawal ceramahnya beliau mengatakan “saya senang kalau diundang kesini, meski capek tadi malam baru datang dari luar kota tapi ketika kesini semangat lagi, apalagi melihat siswa-siswa cerdas para calon ulama”.

Kemudian dilanjutkan menjelaskan tentang ihsan “Ihsan itu ialah bahawa “kamu menyembah Allah seolah-olah kamu melihat-Nya,tetapi jika kamu tidak melihat-Nya maka sesungguhnya Dia melihat kamu.” Ibadah sholat akan terasa nikmat ketika kita merasa dilihat oleh Allah Rabb penguasa alam semesta.

Ustadz Arifin Ilham juga menceritakan kebiasaan beliau memuliakan guru-gurunya, beliau bercerita guru-guru SD,SMP,SMA dan ustadz di pesantreannya semua diberangkatkan Umroh/Haji.”Tolong beritahu Arifin kalau ada guru Arifin yang belum umroh/haji maka arifin akan berangkatkan”. Setiap lebaran beliau juga selalu sempatkan berkunjung ke guru-gurunya sambil membawakan hadiah.

Ustad Arifin Ilham: “Keberkahan seorang murid bukan karena kealimannnya, tapi karena baktinya kepada guru-gurunya”

Itulah yang menurutnya membawa keberkahan dalam hidupnya hingga bisa mendirikan membesarkan Azzikra yang saat ini juga sudah dan sedang membangun Pondok Pesantren Azzikra seluas 17 hektar di Gunung Sindur Bogor Jawa Barat.

Selain mengingatkan siswa agar senantiasa hormat dan membalas jasanya guru-guru tapi juga mengingatkan para guru agar jadi teladan yang baik bagi murid-muridnya. Guru harus jadi contoh pertama dan role model bagi murid-muridnya, “seorang orang guru tidak boleh merokok apalagi kalau sampai muridnya melihat, ini akan jadi contoh sangat buruk”.

Ustadz juga mengingatkan para jamaah siswa, alumni, guru, karyawan, orang tua dan seluruh jamaah yang hadir jangan sampai meninggalkan 7 sunnah yang harus dirutinkan setiap saat yaitu:
1. Shalat Tahajud (menuai kehormatan, meraih sehat & keberkahan)
2. Tadabur Al-Qur’an (mereformasi diri, membangun peradaban)
3. Sholat Subuh Berjamaah di Masjid (memupus sifat munafik, meraih kemuliaan)
4. Shadaqah (mengundang berkah, berbagi empati)
5. Sholat Dhuha (menjadi muslim visioner, meraih rezeki multidimensi)
6. Menjaga Wudhu (menebar pesona, meraih kesucian)
7. Berzikir (melembutkan mata hati, damai setiap hari)

Terakhir beliau mendoakan di usia yang ke-20 MAN Insan Cendekia Serpong semoga melahirkan insan-insan yang cendekia, melahirkan para ulama dan generasi rabbani.

Ustadz Arifin Ilham bersama siswa, guru dan karyawan
Ustadz Arifin Ilham bersama siswa, guru dan karyawan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*